Lompat ke isi utama
foto raker teknik kimia

Rapat Kerja Jurusan Teknik Kimia Tahun 2021

Rapat Kerja Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala tahun 2022 dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) telah berlangsung pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021 dengan tema “ Melalui Standardisasi Prosedur Kita Tingkatkan Mutu Pelayanan Jurusan Teknik Kimia untuk Mendukung Universitas Syiah Kuala Menuju PTN-BH”. Rapat kerja ini  dengan 2 (dua) sistem kehadiran, yaitu secara daring (dalam jaringan) dan secara luring (luar jaringan). Secara luring, peserta rapat kerja hadir di RKTK Jurusan Teknik Kimia,  yang dihadiri oleh ketua jurusan, sekretaris jurusan, koordinator program studi, ketua laboratorium, sedangkan peserta raker secara daring  dikuti oleh seluruh dosen teknik kimia melalui media link zoom meeting yang disediakan.

foto 2foto 3foto 4

 

 

Ketua Panitia Raker JTK tahun 2022 Zuhra, ST., MSc. menyampaikan tema raker ini diusung untuk mendukung Jurusan Teknik Kimia FT-USK sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di bidang Ilmu Teknik sebagai bagian dari Fakultas Teknik USK dalam upaya melakukan penyusunan secara konsisten instrumen ISO 9001:2015 dalam rangka menyatakan komitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan (mahasiswa) dalam penyelenggaraan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai core akademik. Alhamdulillah juga pada tanggal 9 November yang lalu rektor USK telah mmenerima surat yang menyatakan bahwa dokumen usulan perubahan USK menjadi PTN-BH sudah selesai dievaluasi.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Ir. Lulusi, ST., MSc. dalam sambutannya dan juga membuka raker ini menyampaikan bahwa peningkatan kualitas pelayanan jurusan harus terus dilakukan dan yang  dilakukan harus seiring dengan apa yang digariskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Universitas Syiah Kuala, sehingga kita yang berada di tingkat program studdi dan jurusan akan beriringan dalam perbaikan dengan universitas dan kementerian.

foto 5

Dalam raker ini, Ketua Jurusan Teknik Kimia Prof. Dr. Ir. Sri Aprilia, MT. menyampaikan bahwa saat ini jumlah dosen Teknik kimia adalah 60 orang yang  terdiri dari 15 Guru Besar, 8 Lektor Kepala, 18 Lektor, 7 Asisten Ahli, dan 2 tenaga kontrak. JTK juga didukung oleh 10 tenaga kependidikan.  Ketua jurusan juga melaporkan bahwa  jumlah penelitian yang didanai dengan dana PNBP 30 penelitian  dengan dana yang diperoleh sebesar Rp. 1.582.500.000. Sedangkan penelitian yang menggunakan dana DRPM sebanyak 13 penelitian dengan dana yang diperoleh  sebesar Rp. 1.207.190.000. Ini menunjukkan peningkatan baik dari jumlah ataupun dana yang diperoleh untuk penelitian.

foto 6