Lompat ke isi utama
Kegiatan Virtual Camping Part 1: How to Survive University

Kegiatan Virtual

Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia  Mengikuti Kegiatan Virtual Camping Part 1: How to Survive University : Academics, Communications and Organisational Skills


Dalam rangka mengintergrasikan pembelajaran akademik dengan etika mahasiswa, Program Studi Teknik Kimia memberikan izin untuk dilaksanakan kegiatan pembinaan etika mahasiswa melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa 5 Oktober 2021 pukul 10.30 sampai 12.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa yang mewakili angkatan 2019, 2020 dan 2021. Tema kegiatan yang diusung sebagai tema pada kegiatan perdana adalah "How to Survive University : Academics, Communications and Organisational Skills" yang diisi oleh Dosen Senior Teknik Kimia, Bapak Teuku Mukhriza, ST., M.Sc. Beliau merupakan pembina himpunan mahasiswa PSTK dan juga mengampu mata kuliah Communication Skills.

Materi yang disajikan di dalam kegiatan ini mencakup masa orientasi sebagai mahasiswa baru, tata cara etika dalam berkomunikasi, kuadran waktu mahasiswa serta integrasi antara akademis, organisasi dan advokasi. Animo mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini cukup positif. Hal ini disimpulkan dari survey dan antusiasme mahasiswa dalam sesi kegiatan. Salah satu responden memberikan tanggapan Dengan adanya bisa dikatakan sharing mengenai bagaimana cara kita untuk dapat survive dalam perkuliahan menjadikan saya mengetahui langkah langkah apa yang harus saya lakukan sebagai mahasiswa baru sebagaimana tips tips yang disampaikan selama zoom berlangsung". Kegiatan ini masih akan direncanakan untuk dikembangkan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan dengn mempertimbangkan keefektivan mahasiswa dalam proses pembelajaran.