Lompat ke isi utama
Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer untuk Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala

Pandemi Covid19 yang terjadi sempat menyebabkan kelangkaan hand sanitizer dipasaran, hal ini membuat resah masyarakat di berbagai kota di Indonesia.

Pelatihan Pembuatan dan Pengadaan Desinfektan untuk Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala

Mengantisipasi penyebaran virus corona, tim Pengabdian Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala, membuat pelatihan pembuatan dan pengadaan disinfektan untuk Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala.

Sosialisasi Pemilahan Sampah Rumah Tangga untuk Peningkatan Pengetahuan Santri Pondok Tahfizh Quran Al-Mishbah

Pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, dosen Teknik Kimia, Universitas Syiah Kuala telah melaksanakan Pengabdian Masyarakat berupa sosialisasi pemilahan sampah rumah tangga kepada santri pondok tahfizd quran Al-Misbah yang terdiri dari Prof. Dr. Sri Mulyati, Dr. Ir.

Pelatihan Pembuatan Sabun Cair untuk Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala

Jumat, 24 Desember 2021, Tim dosen Jurusan Teknik Kimia Universitas SYiah Kuala melakukan program pengabdian masyarakat di masjid Jamik Kampus USK. Pada pelatihan  Kegiatan tersebut adalah pelatihan pembuatan sabun cair untuk para pengurus dan remaja masjid. Kegiatan ini diinisiasikan oleh Dosen Jurusan Teknik Kimia yang beranggotakan Dr. Fauzi, ST., MT. (Teknik Kimia, USK), Dr. Syawaliah, ST (Teknik Kimia, USK),dn Ir. Amri Amin, M.Si (Teknik Kimia, Abulyatama). 

Inovasi Pembelajaran dengan Studi Kasus Industri 2

Kegiatan ini merupakan studi kasus terhadap Inovasi Pembelajaran dengan Studi Kasus Industri 2 dengan tema pembahasan adalah “Tantangan dan Strategi Pengoperasian Aging Giant Gas Facilities Ex Arun LNG Plant Regional 1 – PHE NSO. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama antara USK dan Industri khususnya di Provinsi Aceh. Kegiatan ini dilakukan pada Hari Jumat, 25 November 2021 dengan pemateri oleh Bpk Ir. Jefri, ST., MT. dari PT Pupuk Iskandar Muda dan Bpk Ir.

Inovasi Pembelajaran dengan Studi Kasus Industri

Kegiatan ini merupakan studi kasus terhadap pembelajaran studi kasus Industri terhadap “Pengaruh Kada Air Bahan Bakar Biomassa Sawit (Cangkang dan Fiber) Terhadap Efisiensi Operasional Boiler Water Tube Kapasitas 30 Ton TBS/Jam Di Pabrik Kelapa Sawit” dan Acid Gas Removal Unit (AGRU). Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Rabu, 24 November 2021 secara daring. Pada kelas WCP kali ini narasumber yang di undang yaitu Bpk Ir. Jefri, ST. MT. dari PT Pupuk Iskandar Muda dan Bpk Ir.

Kunjungan Program Studi Rekayasa Kimia Industri PNL ke Jurusan Teknik Kimia USK

Hari Jum’at tanggal 26 November 2021, Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) menerima kunjungan silaturrahmi dari pihak Program Studi Rekayasa Kimia Industri Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Kegiatan Virtual

Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia  Mengikuti Kegiatan Virtual Camping Part 1: How to Survive University : Academics, Communications and Organisational Skills

Workshop Revisi Kurikulum Magister Teknik Kimia

Acara Workshop Kurikulum Berbasis KKNI Prodi Magister Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala di laksanakan satu hari pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 bertempat di RKTK Jurusan Teknik Kimia.

Produksi Minyak Nabati

pak daniSalah seorang dosen Jurusan Teknik Kimia yaitu Prof. Dr. Muhammad Dani Supardan, ST, MT memperoleh Juara Harapan 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional Tahun 2019 dalam rangkaian kegiatan Gelar TTG Nasional XXI yang diselenggarakan di kota Bengkulu pada tanggal 21-25 September 2019.

Berlangganan dosen