Lompat ke isi utama
x
Chemical Engineering Earth Festival IV

Chemical Engineering Earth Festival IV

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional pada tanggal 22 April, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMTEK) Fakultas Teknik UNSYIAH kembali menggelar Chemical Engineering Earth Festival (CHEF IV) dengan tema "An Earth Reflection: Before and After Covid-19". 

CHEF IV diisi dengan perlombaan online guna meningkatkan kreatifitas serta kepedulian terhadap bumi walaupun hanya stay at home. Kegiatan perlombaan terdiri dari 2 (dua) cabang lomba yaitu Lomba Poster dan Lomba Essay. Lomba ini ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Hasil karya peserta dinilai oleh juri yang kompeten dibidangnya. 

lomba

Berdasarkan penilaian dewan juri, Robi Rahmat Dani dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dinobatkan sebagai juara pertama untuk lomba essay dan Muhammad Alfath dari Universitas Syiah Kuala dinobatkan sebagai juara pertama untuk lomba poster. Seluruh peserta lomba juga mendapat kesempatan untuk mengikuti FREE ONLINE CLASS "COACHING SCHOLARSHIP" dan juga ikut berdonasi untuk penanggulangan Covid-19.

lomba

Di Hari Bumi tahun ini. panitia juga menyiapkan video berdurasi 5 menit yang berisikan tentang ajakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan bumi. Harapan kita bersama, bumi dapat terus terjaga dan selalu terlestarikan meskipun sudah dimakan usia. Video ini telah diunggah ke media sosial @chef.unsyiah dan youtube HIMTEK FT Unsyiah.

Terima kasih untuk semua pihak yang sudah ikut menjaga bumi kita. Sampai jumpa pada Chemical Engineering Earth Festival tahun depan.

#CHEF2020
#CHEFIV
#rumahaspirasi
#kreatifdarirumah