Skip to main content
x

IABEE

Jurusan Teknik Kimia berkomitmen besar dalam menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan dunia keilmuan dan pembangunan saat ini. Sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan hal tersebut Jurusan Teknik Kimia terus meningkatkan mutu akademik, hingga berhasil meraih akreditasi A dari BAN-PT. Sebagai tindak lanjut, Jurusan Teknik Kimia juga sedang mempersiapkan diri untuk bisa meraih akreditasi untuk jenjang yang lebih tinggi lagi dalam ruang lingkup internasional, yaitu IABEE.

IABEE adalah sistem akreditasi yang mengikuti standar Internasional berbasis capaian pembelajaran. Akreditasi ini diperuntukkan untuk Program Studi Ilmu Teknik, maupun Komputasi, pada jenjang Sarjana. Program-program Studi ini memberikan gelar Sarjana Teknik melalui implementasi kurikulum yang melibatkan masa studi selama 4 Tahun Akademik, dengan beban total perkuliahan setidaknya sebesar 144 SKS (satuan kredit semester).

IABEE merupakan lembaga akreditasi internasional yang mengacu pada Washington Accord sebagai salah satu standar akreditasi internasional bidang Teknik. Akreditasi IABEE menekankan pada implementasi pendidikan berbasis capaian pembelajaran (outcome based education) sehingga menjamin pemenuhan proses perbaikan berkelanjutan.

Learning Implementation

Learning Outcome (LO)

Profile Of Outonomous